Berita

    Trik Jitu Cara Merawat Mobil Warna Putih

    Perawatan mobil putih memang lebih tricky dibandingkan dengan mobil warna lain. Mobil dengan warna terang terutama putih cenderung lebih diperhatikan baik dari jarak dekat maupun jauh apalagi jika terdapat noda.

    Bagi Anda yang memiliki mobil berwarna putih tidak usah khawatir, beberapa trik jitu cara merawat mobil warna putih di bawah ini mungkin bisa membantu Anda. Simak yuk apa saja triknya.

    Seringlah Wax Mobil Anda 

    Wax mobil adalah sebuah teknik memberikan lapisan tipis yang bertujuan untuk melindungi cat mobil. Memberikan wax pada mobil Anda membuatnya terlihat lebih mengkilap dan indah. Selain memberikan kesan indah pada mobil, wax juga memiliki fungsi yang sangat penting yaitu melindungi kendaraan Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.

    Konsultasi Lah ke bengkel kepercayaan Anda sebaiknya dalam jangka waktu berapa lama Anda perlu mengulang wax pada mobil.

    Gunakan Kain Lembut Saat Mencuci Mobil

    Ketika Anda akan mencuci mobil pastikan menggunakan kain yang lembut dan bersih untuk menghindari kemungkinan menggores permukaan mobil putih Anda. Gunakan kain berbahan katun atau microfiber yang terbaik untuk mengelap mobil Anda. 

    Perbaiki Penyok atau Goresan 

    Jika di mobil Anda terdapat penyok atau goresan, segera perbaiki. Hal tersebut untuk mencegah timbulnya noda karat. Apabila goresan dibiarkan terlalu lama dan menimbulkan noda karat pada mobil putih Anda, sungguh akan membuat penampilan mobil Anda menjadi tidak menarik.

    Jangan Sering Menyimpan Mobil Anda di Bawah Sinar Matahari

    Tentu sulit bagi Anda untuk menghindarkan mobil terkena sinar matahari, beberapa kondisi seringnya memaksa Anda untuk menyimpan mobil di ruang terbuka dan terkena sinar matahari secara langsung, seperti parkir mobil di area terbuka. 

    Layaknya kulit manusia, mobil juga perlu perlindungan saat berada di bawah sinar matahari langsung, terutama mobil berwarna putih. 

    Anda bisa menggunakan penutup mobil yang dilengkapi dengan pelindung sinar UV. Kini sudah banyak terjual di pasaran. Jangan malas ya, dengan begitu cat mobil putih Anda tidak akan cepat memudar.

    Hindari Mencuci Mobil di Bawah Sinar Matahari Langsung

    Mencuci mobil putih di bawah sinar matahari terlalu sering dapat mempercepat perubahan dan merusak warna mobil Anda. Warna cat mobil putih perlahan-lahan dapat menguning. Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi. Solusi terbaik yaitu Anda mencuci mobil di tempat yang teduh. Itulah cara merawat mobil putih agar tidak menguning.