Berita

    Ketahui Cara Menghilangkan Bau Bensin di Kabin Mobil

    Apakah Anda pernah mengalami saat akan naik kedalam mobil tapi begitu pintu dibuka bau bensin yang cukup menyengat tercium oleh Anda?

    Tentunya ini bukan pengalaman yang menyenangkan apalagi jika Anda akan melakukan perjalanan jauh. 

    Bau bensin di kabin mobil jika dibiarkan dapat memberikan efek yang negatif bagi kesehatan, seperti rasa mual hingga pusing yang dimana cukup berbahaya jika Anda sedang mengendarai mobil.

    Bau bensin pada kabin mobil selain menimbulkan sejumlah efek negatif pada kesehatan, juga meningkatkan potensi terjadinya kecelakaan di jalan. Maka dari itu, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan bau bensin pada kabin mobil.

    Mungkin beberapa dari Anda akan mengatasinya dengan membuka sedikit jendela kaca agar baunya tidak terlalu menyengat. Tapi bau bensin tetap akan tercium kembali jika Anda menutup kaca mobil. 

    Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda temukan di rumah, yang mampu menghilangkan bau menyengat dari bensin. Jika Anda penasaran, mari simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

    4 Cara Menghilangkan Bau Bensin di Kabin Mobil

    Sebelum Anda mencoba untuk menghilangkan bau bensin yang cukup menyengat pada mobil Anda, sebaiknya cari tahu dulu dimana sumbernya berada. Apakah itu di karpet mobil, pada pintu atau di bagian lainnya?

    Karena sia-sia saja jika Anda memakai banyak pewangi mobil untuk menghilangkan bau menyengat dari bensin, jika sumber baunya saja tidak segera dihilangkan. Malahan Anda akan semakin bertambah pusing dengan bercampurnya wangi parfum mobil dengan bau bensin.

    Anda bisa mencoba 4 cara berikut untuk menghilangkan bau bensin di kabin mobil hanya dengan menggunakan bahan-bahan dapur saja, diantaranya:

            1. Gunakan Bubuk atau Biji Kopi

    Kopi terkenal sebagai alternatif yang baik untuk menghilangkan bau-bau yang tidak sedap dan menyengat seperti pada sepatu, ruangan, hingga kabin mobil.

    Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan menaruh bubuk atau biji kopi pada beberapa sudut kabin mobil Anda. Untuk lebih maksimal, diamkan selama beberapa waktu atau Anda bisa menggunakan pengharum mobil dengan aroma kopi dan bau bensin pun akan hilang seketika.

            2. Gunakan Baking Soda

    Baking soda memiliki fungsi sebagai penetralisir bau dan cocok digunakan oleh Anda untuk membantu menghilangkan bau bensin di mobil.

    Cara penggunaannya hampir mirip dengan bubuk kopi yaitu Anda tinggal menaburkannya di beberapa tempat yang menjadi sumber bau tersebut. Dan setelah beberapa saat, bau bensin akan mulai memudar dan mobil pun jadi bebas dari bau menyengat bensin.