Berita

    Ketahui Fungsi Tang Kombinasi.

    Salah satu tools yang memiliki banyak manfaat adalah tang. Pada mobil, fungsi tang kombinasi ada banyak. Meski benda ini terbilang sederhana, namun wajib ada di kotak perbengkelan Anda.

    Jika Anda belum tahu, tang memiliki bentuk seperti gunting. Namun ujungnya yang runcing ini memiliki lubang, untuk menjepit benda. Anda bisa menyimak fungsi dari benda ini pada artikel berikut ini.

    Ini Dia Fungsi Tang Kombinasi untuk Mobil

    Supaya lebih jelas, tang ini terbuat dari logam seperti baja pada bagian ujung sampai ke tengah. Sementara pada bagian pegangan, biasanya terbuat dari karet. 

    Bentuknya tidak datar, sebat ada gerigi di bagian ujung atau lubang dekat ujung. Tujuannya adalah supaya barang yang dijepit ini bisa terhimpit dengan sempurna. Selain itu, bisa juga untuk membantu memotong barang/

    Secara lebih jelasnya, Anda bisa memahami fungsi dari tools berikut ini”

            1. Untuk Berbagai Macam Keperluan

    Seperti namanya, tang serbaguna ini memang bisa digunakan untuk seluruh kegiatan pertukangan atau kelistrikan. Baik di rumah maupun mobil. Maka dari itu penamaannya pun tang serbaguna.

            2. Sebagai Hand Tool

    Berikutnya adalah sebagai hand tool atau juga perkakas tangan. Penggunaannya tanpa memanfaatkan teknologi mesin atau listrik, melainkan hanya tangan. 

    Nah, pada tang serbaguna ini, mekanik menggunakannya untuk menyelesaikan beberapa perawatan mobil. Antara lain sistem kelistrikan.

    Apa saja itu?

    • Untuk menahan alat lain yang lebih kecil saat sedang melakukan pengencangan. Misalnya saja membantu mengencangkan baut hingga mur.
    • Untuk mengambil benda-benda khususnya logam yang susah sekali apabila dijangkau hanya menggunakan tangan. Biasanya caranya hanya dengan mendekatkan dengan barang tersebut, karena tang telah dilengkapi oleh magnet.
    • Untuk memotong kawat ataupun kabel dalam sistem kelistrikan mobil.
    • Untuk menjepit sebuah komponen yang memiliki listrik aktif. Komponen ini umumnya tak bisa dijangkau hanya dengan tangan kosong.
    • Untuk membuka atau juga menutup sebuah komponen, misalnya saja kepala akhir mobil.

    •  

            3. Sebagai Emergency Tools

    Fungsi tang kombinasi ini juga bisa untuk mengatasi keadaan darurat. Misalnya saja ketika Anda sedang melintas di jalanan, menemukan kabel atau kawat yang bisa membahayakan pengendara lain. Anda bisa menyingkirkannya dengan tang.