Berita

    Featured Image

    Aman! Tata Cara Membeli Sparepart di MySuzuki

    Suzuki telah mengembangkan sistem platform yang membantu pelanggan untuk mencari sparepart original, yaitu aplikasi MySuzuki. Cara membeli sparepart di MySuzuki sangat praktis dan mudah.

    Hal ini dikarenakan peningkatan kebutuhan sparepart original mobil maupun motor yang semakin tinggi. Ditambah keinginan pelanggan untuk berbelanja via online tanpa harus ke toko langsung.

    Jika Anda sedang membutuhkan sparepart Suzuki dan ingin berbelanja online. Simak cara membeli sparepart original melalui aplikasi MySuzuki di bawah ini!

    Tips Memilih Sparepart Original dan Berkualitas

    Sebelum Anda mencoba login ke aplikasi MySuzuki dan mengaplikasikan cara membeli sparepart di MySuzuki. Ada baiknya jika Anda mengetahui tips-tips bermanfaat ketika memilih sparepart original dan berkualitas. Berikut ini tips-tipsnya:

    • Pahami Produk Sparepart yang Ingin Dibeli

    Pertama-tama, Anda wajib memahami produk sparepart yang ingin dibeli. Ketika Anda ingin membeli sparepart, tentu wajib mengetahui deskripsi produk yang diinginkan.

    Misal, Anda ingin membeli sparepart busi dan kampas kopling, maka hal pertama yang wajib Anda ketahui adalah deskripsi produk.

    Hal ini dikarenakan beberapa spareparts memiliki ukuran dan nomor seri yang berbeda. Kabar baiknya, aplikasi belanja seperti MySuzuki selalu menyertakan deskripsi produk spareparts yang akan Anda beli.

    • Pastikan Ada Garansi Produk

    Tips kedua yang patut Anda perhatikan sebelum memilih dan berbelanja sparepart adalah pastikan jika produk yang Anda beli memiliki garansi produk. Tujuan adanya garansi produk adalah mencegah Anda mendapatkan sparepart cacat.

    Sparepart original atau asli pasti memiliki garansi produk. Jika Anda mendapatkan produk dengan kondisi tidak sesuai, Anda dapat langsung klaim penggantian produk.

    • Riset Sparepart yang Diinginkan

    Ketiga, Anda dapat meriset terlebih dahulu sparepart seperti apa yang akan Anda beli. Hal ini bertujuan agar Anda dapat memperoleh informasi tambahan terkait kualitas sparepart dan review toko yang menjualnya.

    Jika Anda melakukan riset mendalam, tentu kemungkinan Anda salah membeli produk atau mendapatkan produk yang tidak sesuai lebih kecil.

    Tips ini juga dapat memberikan Anda informasi terkait harga sparepart, yang mana tentu Anda akan membeli sesuai dengan kebutuhan.

    5 Langkah Cara Membeli Sparepart di MySuzuki

    Langkah Cara Membeli Sparepart di MySuzuki

    Apabila Anda sudah memahami berbagai tips membeli dan memilih sparepart kendaraan yang berkualitas. Waktunya Anda mengikuti langkah mudah membeli sparepart di MySuzuki di bawah ini:

    • Download Aplikasi MySuzuki

    Langkah pertama adalah download aplikasi MySuzuki dari smartphone Android maupun iOS Anda. Pastikan jika Anda download aplikasi original yang berasal dari PT. Suzuki Indomobil Motor dengan logo Suzuki berwarna silver dan background biru tua.

    • Lakukan Login via Aplikasi

    Anda wajib login atau daftar terlebih dahulu ketika berhasil download aplikasi MySuzuki. Lengkapi formuliar nama, alamat, nomor HP aktif dan e-mail. Data tersebut wajib benar karena berhubungan dengan pengiriman produk ke rumah Anda.

    • Klik Model Kendaraan Anda

    Selanjutnya, jika Anda berhasil login pada aplikasi, maka Anda klik model kendaraan yang Anda ingin beli sparepart-nya. Aplikasi MySuzuki akan menampilkan model, tipe dan jenis kendaraan yang Anda miliki.

    Tujuan dari langkah ini adalah dapat mengkategorikan spareparts sesuai dengan kendaraan yang dimiliki pelanggan. Selain itu, hal ini dapat mencegah salah beli spareparts yang dilakukan pelanggan.

    • Pilih Produk Sparepart

    Langkah keempat adalah memilih produk spareparts yang Anda butuhkan. Aplikasi MySuzuki akan menampilkan banyak sekali jenis sparepart original yang berguna bagi kendaraan Anda.

    Contohnya adalah busi, kampas kopling, lampu, filter AC, oli mesin dan sebagainya. Anda hanya perlu sekali klik untuk memilih produk spareparts yang diinginkan.

    • Lakukan Pembayaran

    Setelah Anda memilih sparepart yang dibutuhkan, masukkan ke dalam keranjang belanja di aplikasi MySuzuki dan lakukan pembayaran. Anda dapat memilih metode pembayaran spareparts dengan transfer bank, atau via bank digital lainnya.

    Setelah Anda melakukan pembayaran, Anda cukup menunggu spareparts yang Anda pesan datang ke rumah. Tentunya pihak Suzuki akan mengirim barang Anda melalui ekspedisi tercepat dan terpercaya.