Berita

    Fungsi hingga Cara Pasang Cutting Sticker Mobil

    Cutting sticker mobil merupakan sebuah aksesoris dalam bentuk stiker yang berguna untuk mempercantik mobil. Secara bahasa, cutting sticker terdiri atas dua kata yaitu cutting dan sticker, di mana cutting diartikan sebagai memotong sementara sticker memiliki pengertian stiker. 

    Dari pengertian tersebut, dapat dipahami bahwa cutting sticker ialah stiker yang dipotong berdasarkan desain dengan menggunakan mesin pemotong stiker sendiri.

    Artikel ini akan membahas mengenai cutting sticker mulai dari fungsi menariknya hingga langkah atau cara-cara pemasangannya. Lebih lanjutnya mengenai masing-masing topik tersebut akan dibahas pada poin-poin berikut.

    Fungsi Cutting Sticker Mobil

    Selain untuk memperindah mobil, pemasangan cutting sticker memiliki fungsi-fungsi lain yang perlu untuk diketahui. Fungsi lainnya dari pemasangan cutting sticker pada mobil antara lain yaitu sebagai berikut:

    • Menutupi Lecet Atau Goresan pada Mobil

    Dengan memasang stiker pada badan mobil, hal ini tentu saja dapat berfungsi untuk membantu menutupi lecet serta goresan yang ada. Goresan pada mobil dapat merusak penampilan hingga memberikan kesan bahwa mobil tidak dirawat dengan baik. 

    Untuk itu, selain menutupinya dengan pengecatan ulang yang membutuhkan biaya jauh lebih besar, Anda bisa mengakalinya dengan pemasangan stiker pada mobil agar goresan tidak terlihat.

    • Sebagai Identitas Mobil

    Salah satu cara untuk bisa membuat mobil milik Anda mudah dikenali, yaitu Anda bisa melakukannya dengan memasang stiker pada badan mobil sebagai sebuah identitas. Hal ini tentunya akan sangat membantu ketika Anda memarkirkan mobil di keramaian.

    Selain menggunakan alarm, pemasangan stiker bisa membantu Anda dalam menemukan mobil dengan lebih cepat dan mudah, sebab adanya stiker tersebut yang dijadikan sebagai tanda pengenal.

    • Melindungi Cat Mobil

    Selain dua fungsi di atas, stiker juga memiliki fungsi sebagai pelindung cat mobil. Apabila hanya bertujuan untuk melindungi cat mobil, Anda bisa memasang cutting sticker dengan warna sama persis dengan warna cat mobil Anda sendiri.

    Cara Pasang Cutting Sticker Mobil

    Supaya pas atau sesuai, pemasangan cutting sticker harus dilakukan dengan benar. Beberapa langkah cara pemasangan dari cutting sticker yaitu:

    • Membersihkan Atau Mencuci Mobil