Berita

    7 Game Simulator Mobil yang Berguna untuk Belajar Mengemudi

    Di tengah zaman yang semakin canggih ini, Anda bisa menggunakan cara seru untuk belajar mengemudi. Ada beberapa jenis game mobil yang memberikan simulasi mengemudi dan bisa Anda mainkan sambil berlatih. 

    Tentunya simulasi mengemudi lewat game ini jauh berbeda dengan praktik mengemudi secara nyata. Namun paling tidak Anda bisa mendapatkan gambaran apa saja yang harus dilakukan saat mengemudi dan bisa merasakan pengalamannya. 

    Game Mobil untuk Belajar Mengemudi

    Perlu diingat bahwa game-game yang akan dibahas di sini hanya akan memberi gambaran dalam proses mengemudi.

     

    game mobilPexels.com

    Tentunya Anda tetap harus berlatih mengemudi secara langsung. Berikut beberapa game simulator mobil yang bisa Anda mainkan:

    • Driving School

    Pertama ada game bernama Driving School yang akan mengajak penggunanya seolah-olah sedang sekolah mengemudi. Game ini memiliki banyak level dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. 

    Menariknya lagi melalui game ini Anda tidak hanya akan menemukan simulasi mengemudi mobil namun juga kendaraan lain. Anda bisa mengemudi kendaraan besar seperti truk dan bus. 

    • Dr. Driving

    Berikutnya ada game Dr. Driving yang juga bisa dimainkan untuk berlatih mengemudi. Di game ini Anda akan ditantang untuk mengemudi dan mendapatkan SIM atau Surat Izin Mengemudi. 

    Di game ini Anda bisa menemukan beberapa jenis tes dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Anda bisa belajar mengemudi, memarkir mobil, dan menyalip kendaraan lain saat di jalan raya. 

    • Euro Truck Evolution

    Anda juga bisa memainkan game Euro Truck Evolution. Game ini khusus memberikan pengalaman mengemudi kendaraan besar seperti truk. Tantangannya lebih besar dan tentunya permainan yang disajikan lebih seru. 

    Meskipun jenis kendaraan yang dikemudikan adalah kendaraan besar, namun game ini tetap menarik untuk dimainkan. Anda tetap bisa merasakan pengalaman mengemudi seperti sungguhan. 

    • Car Mechanic Simulator

    Coba juga game mobil bernama Car Mechanic Simulator. Game ini punya konsep yang sangat seru untuk dimainkan. Pemain tidak hanya diajak untuk mengemudikan mobil tapi juga menjadi mekanik. 

    Dalam game ini, pemain akan mendapat tantangan untuk memperbaiki, mengecat, juga mengatur mobil sesuka hati. Bahkan pemain juga bisa memodifikasi mobil mereka sesuai selera. 

    • Extreme Car Driving Simulator

    Pilihan game simulasi mengemudi berikutnya adalah Extreme Car Driving Simulator. Game ini menyajikan permainan yang sangat seru karena Anda berkesempatan untuk mengemudikan mobil sport

    Ada banyak fitur permainan yang bisa Anda mainkan. Anda bisa mengemudikan mobil dengan mode biasa, melayang, bahkan merasakan sensasi balap mobil yang penuh tantangan. 

    • Car Simulator Japan

    Rekomendasi game mobil lainnya adalah Car Simulator Japan. Di sini Anda bisa merasakan pengalaman mengemudi mobil-mobil model Jepang. Total ada 6 mode permainan yang sangat seru untuk Anda mainkan.

    Menariknya lagi game ini bisa dimainkan secara online maupun offline. Jadi Anda tetap bisa memainkannya meskipun tidak terkoneksi internet. Selain itu tampilan grafisnya juga cukup bagus jadi bisa memberi pengalaman optimal. 

    • City Car Driving

    Lalu ada juga game simulasi mengemudi bernama City Car Driving. Game ini memberikan tampilan simulasi mengemudi yang sangat realistis. Anda bisa merasakan pengalaman mengemudi seperti sungguhan. 

    Selain itu game ini juga bisa dimainkan dengan mode virtual reality atau VR. Melalui mode permainan ini Anda bisa benar-benar merasakan pengalaman mengemudi seperti di dunia nyata.