Berita

    7 Tips Liburan Road Trip di Masa Pandemi

    Awal tahun menjadi hari yang banyak dinanti orang-orang sebagai hari liburan. Salah satu kegiatan liburan yang bisa Anda lakukan di masa pandemi adalah melakukan liburan road trip bersama keluarga. 

    Jika Anda ingin melakukan road trip, berikut tips liburan road trip yang perlu Anda perhatikan agar liburan lancar.

            1. Buat Rencana

    Pertama yaitu buat rencana destinasi dan estimasi keuangan dari kegiatan road trip yang akan dilakukan. Tentukan destinasi wisata mana saja yang akan Anda kunjungi bersama keluarga, buat list destinasi dari awal sampai akhir. 

    Karena Anda melakukan perjalanan di masa pandemi, carilah destinasi di zona hijau. 

    Setelah mengetahui dimana saja destinasi wisata yang akan dikunjungi tentu Anda akan lebih mudah mengetahui berapa banyak dana yang diperlukan untuk road trip. Pastikan pula Anda sudah mengetahui lokasi tempat wisata sehingga akan lebih menghemat waktu dan bensin di perjalanan. 

            2. Periksa Kondisi Kendaraan

    Sebelum bepergian memeriksa dan memastikan kendaraan prima adalah suatu keharusan. Pastikan Anda sudah memeriksa kondisi kendaraan Anda beberapa hari sebelum melakukan trip. Pastikan rem, ban, lampu, ac dan lainnya berfungsi dengan baik agar perjalanan liburan lancar dan aman.

    Tentu Anda tidak ingin liburan keluarga Anda terganggu karena kerusakan mobil di perjalanan bukan? Jadi, jangan lupa untuk memeriksakan mobil ke bengkel sebelum hari keberangkatan. Selain itu, pastikan kelengkapan surat kendaraan sebelum berangkat. 

            3. Siapkan Barang yang Diperlukan

    Ketika melakukan road trip ada beberapa barang yang perlu dibawa seperti pakaian pribadi. Selain barang pribadi, Anda juga perlu membawa obat-obatan dan p3k. Di masa pandemi kesehatan merupakan hal penting yang harus dijaga. 

    Jangan lupa untuk selalu memakai masker dan membawa hand sanitizer. Selain itu, Anda juga perlu membawa air desinfektan guna membersihkan mobil dari virus atau bakteri yang menempel. 

            4. Bawa Bekal Sendiri

    Di masa pandemi Anda disarankan untuk membawa makanan dan peralatan makan sendiri dari rumah. Dengan mengurangi makan di tempat umum akan membantu mencegah penyebaran virus Covid-19. 

    Selain itu, dengan membawa bekal makan dan minum sendiri juga akan lebih menghemat pengeluaran liburan Anda.