Berita

    Demi Kenyamanan dan Keamanan, Ini Dia Aksesoris Mobil Yang Wajib Kamu Miliki

    Mobil memang sudah dibuat sedemikian rupa agar bisa memenuhi kebutuhan pelanggan. Namun beberapa fitur dan aksesoris tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara umum sehingga bukan tidak mungkin ada beberapa orang tidak puas dengan kenyamanan yang sudah diberikan.

    Untuk itu, menambahkan aksesoris kendaraan yang sifatnya terbilang kecil pun harus dilakukan. Hal ini penting karena bisa memberikan kenyamanan lebih dalam berkendara dan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

    Lantas aksesoris seperti apa yang sebenarnya bisa membuat kenyamanan berkendara menjadi lebih baik ketimbang mobil bawaan? Berikut adalah daftarnya.

    • Charger USB

    Ini adalah aksesoris kecil namun sangat penting untuk selalu ada di dalam mobil. Smartphone sudah menjadi sebuah kebutuhan mendasar bagi sebagian masyarakat dan charger USB bisa menjadi solusi saat kehabisan daya. Pasalnya, dengan adanya charger USB maka pengguna mobil bisa mengisi daya selama perjalanan.

    • Phone holder

    Belakangan ini masyarakat memang lebih terikat dengan smartphone yang mereka miliki. Ironisnya, banyak pengendara yang abai terhadap keselamatan hanya demi mencari smartphone mereka saat mengemudi. Kondisi tersebut bisa diakali dengan menyimpan smartphone di lokasi yang sudah ditentukan. Selain itu phone holder juga akan menjadi solusi bagi mereka menjadikan smartphone sebagai GPS saat berkendara.

    • Anti Slip Dash Mat

    Aksesoris lain yang sebaiknya juga ada di dalam mobil adalah Anti Slip Dash Mat. Aksesoris ini mampu membuat barang-barang yang diletakkan di atasnya menjadi lebih aman karena tidak mudah bergeser atau berceceran.

    • Tempat sampah

    Tempat sampah merupakan salah satu aksesoris yang tidak diberikan di dalam kendaraan. Padahal, fungsinya sangat penting karena bisa digunakan untuk menempatkan sampah-sampah di dalam mobil.

    • Organizer

    Saat berkendara jarak jauh, barang yang dibawa umumnya sangat banyak dan lama kelamaan akan berantakan. Namun dengan adanya organizer maka barang-barang tersebut bisa diletakkan dengan lebih rapi sehingga berkendara akan menjadi lebih nyaman.

    • Alat Pemadam Kebakaran

    Sejak awal tahun 2021, aksesoris ini sudah wajib untuk ada di dalam kendaraan. Aksesoris ini berfungsi untuk menghindari meluasnya kebakaran yang terjadi pada kendaraan sehingga pemilik kendaraan tidak akan terlalu merugi.

    • Dash cam

    Belum semua pabrikan kendaraan menyematkan dashcam pada unitnya. Namun pemilik mobil bisa memasangnya sendiri di bengkel-bengkel aksesoris. Tentunya harganya bermacam-macam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

    • Cup Holder